Cari Tau Yuk Sejarah dan Apa Makna Hari laut Sedunia


World Oceans Day atau yang dikenal Hari Laut Sedunia. Hari Laut Sedunia merupakan hari peringatan untuk menghargai laut-laut di dunia dengan merayakan hasil-hasil yang disediakan oleh samudera, seperti makanan laut dan dan kehidupan laut untuk akuarium, hewan peliharan dan waktu untuk menghargai nilai intrinsik itu sendiri. Hari peringatan ini juga memberikan kesempatan tersediri untuk meyelenggarakan aksi komunitas dan personal  untuk menjaga samudera dan hasil di dalamnya.

Hari laut sedunia pertama kali diperingati setiap tanggal 8 Juni sejak diajukan pada tahun 1992 oleh Kanada di Earth Summit di Rio de Janeiro, Brazil. Lalu pada akhir tahun 2008 hari peringatan khusus untuk laut ini disahkan oleh PBB.

Pada peringatan Hari Laut Sedunia (World Ocean Day), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. Pasalnya, sampah plastik bisa mengakibatkan dampak buruk bagi ekosistem laut.

Melalui peringatan ini juga menjadikan kesempatan untuk kita dan masyarakat global untuk ikut aksi melindungi dan menjaga kelestarian laut yang ada.

Beragam aksi yang bisa dilakukan saat peringatan Hari laut sedunia yaitu seperti pembersihan pantai dan tidak membuang sampah plastik sembarangan.

Selamat Hari Laut Sedunia, Mari kita semua dan masyarakat global lidungi dan jaga kelestarian laut kita dengan cara mengkontrol peggunaan plastik dan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai dan laut.

Sumber : wikipedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Sumpah Pemuda

Puisi : Bullying Impact

Artikel ( 1 MUHARAM / TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIAH )