Yuk! Intip Keseruan Public Speaking Club Bersama Generasi HIMADE 2019


Hai sobat HIMADE, kalian pernah gak diminta untuk berorasi dihadapan publik? Survey mengatakan bahwa masih banyak sekali mahasiswa di Indonesia yang takut akan Public Speaking. Sebagian orang menganggap bahwa melakukan Public Speaking adalah hal yang simple dan mudah, namun  banyak orang lainya yang menganggap bahwa  Public Speaking adalah hal yang yang menakutkan, Mengapa alasanya? banyak sekali faktor yang membuat seseorang merasa terintimidasi tiap kali harus berbicara di depan umum salah satunya yang biasa kita kenal dengan “Demam Panggung”.  Demam panggung menyerang seseorang secara tiba-tiba yang mengakibatkan penurunan kepercayaan diri seseorang sehingga ketika berdiri di hadapan banyak orang dapat memicu  perasaan yang mempengaruhi pola pikir kita, contoh sederhana  seperti: takut salah, malu, blank, dan pesimis.


Nah kali ini HIMADE menyelenggarakan Program Public Speaking Club yang betempat di GB Lt.3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. tahun ini dimeriahkan oleh seluruh pengurus HIMADE Periode 2019 yang dilatih agar terampil dalam berbicara di depan audience. Diajarkan oleh dua orang pementor yang sangat pandai dalam hal Public Speaking. Tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk membekali ilmu Public Speaking kepada para pengurus HIMADE dan dapat mengimplementasikannya tidak hanya dalam organisasi tapi juga di masyarakat. Teringat apa yang disampaikan oleh para pementor, Apa untungnya kita melakukan public speaking? Tentu banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari skill berbicara yang pertama pastinya akan melatih mental kalian untuk menjadi berani, dengan menjadi berani rasa kepercayaan diripun juga meningkat. Kedua, kemampuan Public Speaking akan membuat kalian berpikir lebih kritis dengan begitu juga bisa menambah kualitas diri kalian. Ketiga, Public Speaking dapat meningkatkan kemampuan kalian untuk memimpin. Tidak hanya sekedar pemaparan materi saja para pengurus HIMADE juga  dilatih satu persatu untuk berorasi di hadapan para audience.


Mengasah soft skill bagi para mahasiswa di era sekarang sangatlah penting. Di era digital ini banyak bidang kehidupan yang mengalami disrupsi. Banyaknya lulusan sarjana yang masih menjadi pengangguran membuktikan bahwa perjuangan di kehidupan yang sekarang sangatlah ketat dan kompetitif. Itulah mengapa HIMADE membekali para pengurusnya dengan melatih soft skill mereka. Dengan diadakannya PSC ini Agar para pengurus HIMADE diharapkan menjadi lulusan yang bermoral, percaya diri, kritis, berjiwa kepemimpinan dan menjadi para penerus bangsa yang dapat berguna bagi masyarakat.



Berikut adalah cuplikan video keseruan Public Speaking Club bersama generasi HIMADE 2019.

Komentar

  1. Kegiatannya sangat positif dan bermanfaat. Semangat terus untuk generasi HIMADE. So proud!!

    BalasHapus
  2. Good activity , teruslah belajar. Dari, oleh, dan untuk :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Sumpah Pemuda

Puisi : Bullying Impact

Artikel ( 1 MUHARAM / TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIAH )