Kumpulan Puisi : Karya Mahasiswa Diploma 3 FEB ULM

Puisi 1

Kutafsirkan bisumu
Yang tak menjawab deras riduku
Kubayangkan aku jadi tanah dan kau adalah langkah
Jejakmu adalah lara
Yang jauh mengiringiku ke utara
Kini, kau duduk di kepalaku
Menolak kursi kecil
Di renggang bait yang kuramu.

Kubiarkan puisi ini liar menelurkan tanya
Biar sulit kau buru maknanya.


Puisi 2

Aku dan pagi ini dikelas
Terlihat tersenyum dengan mimpi yang sekilas
Skenario yang tak harus berkelas
Tentang bagaimana cara bisa mengenalmu
Apa kau tau?
Jangan, tidak seharusnya kau tau
Ini hanya mimpiku, bukan mimpimu
aku hanya seorang pemimpi
Yang berharap itu menjadi mimpi kita.


Puisi 3

Ku hisap udara malam, di mana kita dulu bersama, menikmatinya.
Kurangkai beberapa detik waktu, agar jadi kenangan.
Karena ku tahu kelak kan berjarak.
Maafkan karena masaku berbeda denganmu, karena langkah iramaku berbeda denganmu.
Ingin ku menikmati masa yang kelak akan habis, bersamamu.
Karena jarak dapat merubah waktu.
Jauh darimu bukan karena malu,atau ragu.
Tapi karena waktu.   
Yang tahu kapan waktunya meramu, dan memetik bunga yang akan melayu.

Mungkin tak serupa, sebabnya lah kita melupa.
Mungkin takkan bersama, karena seka duka yang terasa.
Karena jarak dan waktu, aku mengenalmu,aku merindumu, dan aku mencintaimu.

Oleh e

Bidang KESKOMINFO
#BersatuDalamHIMADE
#HIMADE2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Sumpah Pemuda

Artikel ( 1 MUHARAM / TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIAH )

Puisi : Bullying Impact